Friday 6 November 2015

manfaat daun pandan

Manfaat Daun Pandan

1. Menambah Nafsu Makan
Salah satu manfaat daun pandan adalah menambah nafsu makan, caranya adalah dengan mempersiapkan 2 lembar daun pandan dan kemudian direbus menggunakan sekitar dua gelas air putih dan biarkan hingga hanya tersisa satu gelas. Anda bisa menambahkan madu dan minum dua kali sehari.
2. Mengobati Darah Tinggi
Silakan rebus dua lembar daun pandan dengan dua gelas air putih, biarkan mendidih hingga tersisa segelas saja. Ramuan siap diminum dua kali sehari pagi dan sore untuk menormalkan tekanan darah.
3. Menambah Stamina
Untuk mendapatkan manfaat daun pandan sebagai penambah stamina, anda cukup merebus 3 lembar daun pandan yang telah dipotong tipis. Biarkan sampai mendidih hingga tersisa sekitar 2 gelas saja. Dinginkan, dan minum setiap pahi dan sore hari
.
4. Menenangkan Perasaan Gelisah
Jika anda sedang gelisah, tenangkan dengan daun pandan. Cuci bersih 3 lembar daun pandan yang telah dicuci bersih kemudian seduh dengan segelas air panas dan tambahkan madu. Sruput dan nikmati selagi hangat dan rasakan relaksasinya.
5. Obat Pegal Linu dan Rematik
Untuk mengobati pegal linu dan rematik, sediakan 3 lembar daun pandan dan kemudian iris tipis-tipis, seduh menggunakan setengah gelas minyak kelapa yang sudah dipanaskan. Setelah itu aduk hingga daun pandan menjadi layu dan biarkan hingga dingin. Anda dapat mencampurkan minyak kayu putih dan oleskan ke bagian tubuh yang rematik atau pegel linu. Itulah manfaat daun pandan.

0 comments:

Post a Comment