Saturday 7 November 2015

Manfaat Jambu Air

Manfaat jambu air untuk kesehatan

  1. Melancarkan pencernaan
Disetiap buah yang memiliki kandungan air yang banyak maka semakin banyaknya kandungan serat didalam buah itu sendiri. Didalam 100gram dari sebuah jambu air memiliki 93 gram air dan 0,6 gram protein. Dilihat dari banyaknya kandungan serat dan mineral dalam buah air jambu, buah ini sangat cocok bagi yang sering melakukan diet yang dimana efektif dalam melancarkan pencernaan tubuh.
  1. Membersihkan Ginjal
Manfaat jambu air berikutnya adalah untuk membersihkan ginjal. Karena didalam buah jambu air memiiki kandungan mineral yang sangat banyak, dimana saat kita sering mengonsumsi buah ini setiap hari dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh kita sehari-hari, sehingga kita akan terhindar dari dehidrasi dan yang lebih dari itu dapat membantu kerja ginjal dan membersihkan ginjal dari asam urine dan urea yang ada didalam tubuh kita.
  1. Sebagai perlindungan didalam tubuh

Manfaat Jambu AIR
Jambu air memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak, yang sudah kita sering ketahui dimana vitamin A memiliki fungsi dalam menyehatkan mata kita. Selain itu, vitamin A memiliki fungsi lain sebagai membantu memperkuat dan merangsang fungsi sel-sel darah putih, yang dimana sel darah putih berperan sebagai pencegah penyakit-penyakit yang datang dari luar tubuh kita.
  1. Sebagai perawatan wajah
Didalam buah jambu memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar. Disetiap 100gram buah jambu air memiliki kandungan vitamin C sebesar 22,3mg. Vitamin C memiiki peran yang sangat penting dalam memperbaiki kerusakan sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak dan mati. Karena dari seluruh tubuh kita yang sering mangalami pergantian sel-sel adalah kulit kita, maka vitamin C sangat berpengaruh terhadap mengganti sel-sel kulit kita yang mati setiap harinya, sehingga kulit kita akan semakin kencang dan terlihat lebih cerah setiap hari.
  1. Mencegah kanker
Manfaat jambu air lainnya memiliki kandungan antioksidan, yang dimana antioksidan sangat berperan penting dalam memerangi sel-sel kanker didalam tubuh.  Telah dijelaskan diatas bahwa buah jambu air dapat merangsang sel-sel darah putih dalam memerangi penyakit-penyakit dari luar kedalam tubuh kita, sehingga tubuh kita dapat mengeluarkan radikal-radikal bebas yang ada didalam tubuh dan akan membuat tubuh kita menjadi lebih bugar dan sehat.
Setelah kita melihat dan mengetahui manfaat jambu air yang di Indonesia sebagai buah yang sangat sering kita temui dan sangat murah harganya pasti kita tidak akan pusing lagi jika ingin memakan buah yang sehat dan mengandung banyak manfaat yang mudak didapat karena diajalanan Indonesia masih banyak tukang rujak yang menjual buah bermanfaat dan berkhasiat ini

0 comments:

Post a Comment